Rabu, 01 Juli 2015

jurusan pendidikan biologi ( keunggulan , perkembangan , dll )



program studi memiliki visi misi
yakni menjadi program studi yang terkemuka dalam perkembangan pendidikan biologi berdasarkan nilai- nilai yang telah di tentukan .dan agar mempunyai tenga pendidik biologi yang profesional dan berkepribadian yang baik.dan memiliki tujuan pemperoleh pengajar yang profesiona dan baik.dan dalam biologi kita dapat mengetahui tentang :
1. alam sekitar
2. bisa dekat dengan alam
3.dengan mengetahui alam ,maka kita mengetahui berapa besar keistemewan alam
dan ilmu biologi adalah jurusan yang berembang karena didalam biologi terdapat penelitihan -penelitihan.
sumber : shelda shibror ridho ihda



Visi
Menjadi Program Studi  terkemuka dalam pengembangan Pendidikan Biologi berdasarkan nilai-nilai Islam.
Visi ini ditargetkan akan tercapai pada tahun 2015

Misi
1.     Menyelenggarakan Pendidikan Biologi yang bermutu untuk menghasilkan tenaga pendidik Biologi yang profesional dan berkepribadian islami.
2.     Menyelenggarakan penelitian di bidang Pendidikan dan IPTEK Biologi bermanfaat bagi pengembangan masyarakat.
3.     Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pendidikan dan IPTEK Biologi untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif dan sejahtera.
4.     Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untukmeningkatkan mutu Prodi.
5.     Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan Program Studi secara efektif dan efisien untuk menunjang peningkatan mutu Prodi.

Tujuan 
1.    Terlaksananya  Pendidikan Biologi yang bermutu untuk menghasilkan pendidik Biologi yang profesional dan berkepribadian islami.
2.    Terlaksananya  penelitian di bidang Pendidikan dan Biologi untuk menghasilkan pendidik Biologi yang bermanfaat bagi perkembangan IPTEK dan pengembangan masyarakat.
3.    Terselenggaranya  pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pendidikan dan IPTEK Biologi untuk menghasilkan pendidik yang dapat mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.
4. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan ilmu pendidikan dan IPTEK Biologi guna meningkatkan mutu Prodi.
5.    Terlaksananya tata kelola kelembagaan yang efektif dan efisien untuk menjamin mutu Prodi.



Berdasarkan SK BAN-PT no. 25 tahun 2011, Prodi Pendidikan Biologi telah TERAKREDITASI A (SANGAT BAIK). Hal ini menunjukkan bahwa penilaian terhadap semua aspek sangat  baik, baik itu visi-misi-tujuan, tata pamong, SDM, penelitian-pengabdian, mahasiswa-alumni, fasilitas, sistem informasi dan lain sebagainya. Staf pengajar yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Biologi sangat profesional, tersertifikasi dengan kualifikasi S2 dan S3 dan memiliki pengalaman nasional bahkan internasional. Pembelajaran didukung oleh sarana fasilitas yang lengkap berbasis ICT (teknologi informasi). Selain itu Prodi Pendidikan Biologi juga menjalin kerjasama dengan berbagi lembaga antara lain: KEHATI, KEBUN RAYA PURWODADI, JASA TIRTA, JATIM PARK, DIKNAS, berbagai perusahaan, PPLH dan sekolah-sekolah SMP/SMA se-Malang Raya (negeri maupun swasta).

Program Studi Pendidikan Biologi membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan sekaligus yaitu guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yang handal. Mahasiswa Pendidikan Biologi juga dibekali dengan kemampuan pengabdian masyarakat sehingga mereka akan peka terhadap lingkungan sosial ketika sudah lulus atau terjun ke masyarakat. Para lulusan juga akan memperoleh sertifikat Bahasa Inggris setara D1 serta sertifikat Aplikasi komputer dan Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar